Langsung ke konten utama

INILAH 7 NEGARA PALING KAYA DI DUNIA







Setiap orang sering kali berfikir bahwa negara terkaya di dunia di pegang oleh negara adi kuasaAmerika atau Jepang karena dipenuhi oleh orang-orang terkaya didunia, namun kenyataanya negara terkaya didunia adalah negara kecil dengan jumlah penduduk yang sangat sedikit.

kekayaan satu negara di tentukan oleh GDP  (Gross Domestic Product). Indikator dan peringkat GDP Perkapita setiap negara dapat menjadi acuan dalam menentukan tingkat kesejahteraan dan kekayaan suatu negara.

Nah, berikut adalah 7 negara dengan kekayaan yang sangat melimpah yang memiliki GDP  (Gross Domestic Product) yang besar di dunia.


1.       Qatar
Qatar adalah negara terkaya didunia saat ini. terletak disebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab, negara ini memiliki pendapatan perkapita sebesar USD 127.523, pendapatan negara ini berasal dari indstri pertambangan gas alam dan minyak bumi dimana Qatar merupakan pengekspor gas terbesar ke 2 di dunia dan untuk mengurangi ketergantnga teradap sumer daya alam Qatar menguatkan diri menjadi produsen sektor jasa yaitu salah satunya adalah Qatar Airways yang selalu masuk dalam jajaran maskapai penerbangan terbaik di dunia, kemudian ada ooredoo salah satu perusahaan telekomunikasi milik Qatar dengan jumlah pelanggan mencapai 114 juta di 10 negara dan juga bisnis media mereka Aljazirah dan Bein Sport berkemang sangat pesat, menurut Global Peace Index Qatar termask salah satu 30 negara paling aman di dunia.


2.       Luxembourg 
Luxembourg adalah salah satu negara terkecil di eropa dengan luas wilayah hanya sekitar 2586 KM2. negara ini memiliki kondisi ekonomi yang stabil dengan pendapatan yang tinggi, pertumbuhan yang moderat, inflasi yang rendah dan tingkat pengangguran yang rendah menjadikan negara ini menjadi salah satu negara terkaya didunia dengan pendapatan perkapita sebesar USD 101.936, selain itu Luxembourg juga memiliki pendapatan dari sektor industri baja, kimia, karet dan produk-produk lainnya, industri agrikultur disini berasal dari pertanian yang dimiliki oleh keluarga para petani, disektor jasa khususnya perbankan merupakan sektor yang terus berkemang di Luxembourg.
 


3.       Singapura
Bersih dan maju, mungkin itu yang terlintas di fikiran kita jika kita mendengar negara Singapura, Negara yang terletak diujung semenanjung malaya ini hanya memiliki luas wilayah sebesar 716 M2 dengan jumlah penduduk sebesar 5 jta jiwa, The Economist Intelligence Unit dalam indeks kualitas hidup menempatkan Singapura pada peringkat pertama kualitas hidup di asia. Sebagai salah satu pusat keuangan dan pusat perdagangan paling penting di kawasan asia letaknya yang strategis menjadikan negara ini menjadi salah satu kawasan transit tersibuk didunia, pendapatan negara ini berasal dari pengolaan bahan impor dan ekspor terutama pada indstri manufakturing, walaupun Singapura termasuuk negara dengan biaya hidup termahal didunia sangat anyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati kenyamanan dan kebersihan dinegara ini. 


4.       Brunei Darussalam
Ekspor minyak mentah dan gas bumi merupakan sumber pendapatan dan menjadi penyumang terbesar di negara ini yang memiliki pendapatan perkapita sebesar USD 79.710 namun setelah merasakan dampak dari rendahnya harga minyak dunia negara yang diperntah Sultan Hassanal Bolkiah ini mendorong masyarakatnya untuk melakukan penghematan yang tidak biasa yaitu mengurangi pengelaran disektor publik secara substansial, semau warga negara Brunei juga mendapatkan pelayanan kesehatan dengan pendidikan yang gratis dan mendapatkan bantuan pangan dan rumah. Karena kurangnya transportasi umum, pajak yang rendah dan bahan-bahan yang murah. Brunei adalah salah satunegara dengan tingkat pemilikan kendaraan bermotor yang tinggi.
 


5.       Kwait
Negara yang berlokasi di pesisir teluk persia ini merupakan salah satu negara terkaya di dunia dengan pendapatan perkapita sebesar USD 73.817. Negara ini beratasan dengan Arab Saudi di sebelah selatan dan Iraq di utara, kekayaan Kwait paling utama berasal dari penjualan minyak bumi, penduduknya secara tradisional mencari nafkah dari pembuatan kapal, budidaya mutiara, perikanan dan beternak. Selain itu negara yang menggunakan dinar sebagai mata uangnya ini juga dikenal memiliki sistem perbankan yang sangat baik, disisi lain negara Kwait merupakan negara yang cukup aman karena tingkat kejahatan yang rendah. 


6.       Uni Emirat Arab
Negara ini merupakan jajahan dari kolonial Ingris sebelum akhirnya merdeka pada 1971, UEA merupakan sebuah negara Federasi dari 7 Emirat yang kaya akan minyak bumi dimana 7 negara Emirat ini ialah Abudhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras Al-Khaimah, Sarjah dan Umm-Al Quwaim dan kedudukannya yang strategis menjadikannya sebagai tempat persinggahan Ekspor dan impor minyak dunia. Pariwisata adalah salah satu sumber penghasilan utama di UEA, dengan adanya sejumlah hotel yang paling mewah di dunia yang ada dinegara ini, UEA mempunyia pendapatan perkapita sebesar USD 72.419.
 


7.       Irlandia
Negara kecil yang terletak di bagian barat laut Eropa ini memiliki populasi berjumlah lebih dari 4 juta jiwa, sempat mengalami krisis pada tahun 2008 anggota Uni Eropa ini melakukan beberapa langkah reformasi di bidang politik diantaranya pemotongan upah sektor publik dan restrukturisasi sektor perbankan dimana hal tersebut membuat ekonomi negara ini pulih bahkan makin tumbuh dengan pesat setelah itu tingkat pengangguran dinegara ini termasuk yang paling rendah, pendapatan negara ini sebagian besar di dapatkan dari kegiatan keuangan dari perusahaan multi nasional yang beroperasi di Irlandia, dengan memiliki peraturan yang efsien dan tingkat pajak yang rendah membuat pihak asing banyak berinvestasi di negara ini, Irlandia  mendapat pendapatan perkapita sebesar USD 69.374.

Demikianlan 7 negara dengan kekayaan yang sangat melimpah semoga bermanfaat, Terima kasih.
 

Komentar

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT ISTIADAT SUKU TOLAKI ADALAH BUKTI KEANEKARAGAMAN SUKU BANGSA DI INDONESIA

Mungkin diantara kalian masih anyak yang belum mengetahui mengenai adat istiadat suku Tolaki, maka dari itu pada artikel ini saya akan menulis tentang adat istiadat suku Tolaki. Suku Tolaki adalah sebuah komunitas masyarakat yang mendiami pulau Sulawesi di sebelah Tenggara persisnya di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara. Kebanyakan dari mereka punya profesi sebagai petani yang rajin dalam bekerja. Selain itu mereka juga punya semangat gotong royong yang tinggi. Baca Juga : cara menumbuhkan jenggot/brewok dengan cepat dan alami tanpa efek samping Suku Tolaki menjadi salah satu suku terbesar yang ada di Propinsi Sulawesi Tenggara di samping Suku Buton dan Suku Muna yang tersebar di Kab. Kendari dan Kab. Kolaka,  yang berada di Kab. Kolaka dan mendiami daerah Mowewe, Rate-rate dan Lambuya sedangkan yang berada di Kab. Kendari mendiami daerah Asera, Lasolo, Wawotobi, Abuki dan Tinanggea. Orang Tolaki pada mulanya menamakan dirinya Tolohia

TEMPAT WISATA PALING KEREN DAN JARANG DIKETAHUI ORANG DI DESA WAWOBUNGI

TEMPAT WISATA PALING KEREN DI DESA WAWOBUNGI Desa Wawobungi adalah merupakan salah satu Desa dari 1 1 Desa yang ada di Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara yang definitif sejak tahun 2007 dengan nama Desa Wawobungi .   Desa Wawobungi merupakan pemekaran dari Desa Toli-Toli,   Jumlah Penduduk Desa Wawobungi adalah sebanyak 450 Jiwa dengan 115 KK dan Luas Wilayah 360 Ha.   Desa Wawobungi sebagaimana dimaksud di atas memiliki tiga dusun yang diantaranya adalah Dusun 1 (Pondaamia), Dusun 2 (Wawoone) dan Dusun 3 (Lasiwuta).   Masyarakat Desa Wawobungi memiliki mata pencaharian adalah mayoritas petani, nelayan, dan pedagang, dimana mata pencaharian tersebut sebagai bentuk usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk dapat sampai   di desa Wawobungi dapat ditempuh dengan menggunakan kendaran roda dua dan empat dengan kondisi jalan yang masih berupa jalan aspal.   D esa Wawobungi terus memacu laju pembangunan, baik pembangu n an saran a

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN MANFAAT DANA DESA (Di Desa Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe)

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN MANFAAT DANA DESA BAGI MASYARAKAT Di Desa Toli-Toli Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe OLEH : ASTATI STAMBUK : 21808019   PROPOSAL Di Ajukan Sebagai Salah Satu Syarat Kelulusan Pada Mata Kuliah Metode Penelitian Sosial PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KENDARI KENDARI 2018 KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmatNya sehingga proposal ini dapat tersusun hingga selesai. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih terhadap bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik pikiran maupun materinya. Kami berharap semoga proposal ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman untuk para pembaca. Bahkan kami berharap lebih jauh lagi agar proposal ini bisa pembaca praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Kami yakin masih